Keluar dari SHE, Ubah Nama dan Aliran Musik

Keluar dari SHE, Ubah Nama dan Aliran Musik
Melly Mono. Foto for JPNN.com

jpnn.com - Pada tahun 2000 industri musik tanah air dimeriahkan oleh grup band beranggotakan 7 bidadari cantik. Grup itu dikenal dengan nama SHE yang telah 14 tahun lamanya berkecimpung di dunia musik. 

Namun dalam perjalanannya, sang vokalis, Melly resmi mengundurkan diri dari SHE dan menetapkan bersolo karier pada 6 Januari 2014.

Berlabelkan Sony Music, mantan vokalis band SHE ini mengubah namanya menjadi Melly Mono. Ia ingin lebih diingat sebagai solois ketimbang harus dikenal dengan nama 'eks SHE'.

"Nama Melly Mono ini sendiri aku pilih karena kan pada dasarnya mono itu tunggal, sendiri, jadi cocok untuk aku yang sekarang udah solo bukan dengan band SHE lagi," kata Melly saat ditemui di Kantor Jawa Pos Group, Gedung Graha Pena, Jakarta Selatan, Kamis (23/10).

Berbeda dengan sebelumnya, kini Melly memilih genre musik bernuansa american pop. "Aku sendiri tuh suka dengan Kelly Clarkson, Taylor Swift, dan banyak penyanyi amerika lain yang bagus untuk menggali potensi suara aku jadi pas ditawarin ini ya aku langsung setuju."

Melly telah merilis single keduanya "Sendiri" ciptaan Bemby Noor pada 27 Agustus 2014 dengan mengusung nama barunya. Pada Mei 2014 lalu, Melly juga merilis single "Ironi".

Pada proses pembuatan single ini, Melly mengaku membutuhkan vocal director sendiri. Pasalnya, tak mudah meninggalkan notasi-notasi yang sering ia bawakan bersama SHE.

"Ya nggak mudah ya buat keluar dari notasi sebagai vokalis SHE selama 14 tahun jadi aku minta vocal director dan akhirnya aku bisa membentuk karakter aku sendiri di single terbaru aku ini tapi memang harus lebih diperkuat lagi," papar Melly. (mg1/JPNN)


Pada tahun 2000 industri musik tanah air dimeriahkan oleh grup band beranggotakan 7 bidadari cantik. Grup itu dikenal dengan nama SHE yang telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News