Pamer Keris ke Dubes Korsel, Fadli Zon Diberi Gingseng

Pamer Keris ke Dubes Korsel, Fadli Zon Diberi Gingseng
Pamer Keris ke Dubes Korsel, Fadli Zon Diberi Gingseng

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon siang tadi (23/10) menerima kunjungan Duta Besar Republik Korea Selatan duntuk Indonesia, Mr. Cho Tai-young di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (23/10). Dalam pertemuan itu, Fadli dan Cho membicarakan upaya peningkatan kerjasama bilateral Indonesia-Koresl.

"Kami diskusi dengan Dubes Korea Selatan secara lebih mendalam, terutama membahas kerjasama yang telah dijalankan antara Pemerintah Indonesia era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Korsel,” kata Fadli usai pertemuan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menambahkan, Mr Cho menyampaikan harapan Korsel terkait kerjasama bidang pertahanan antarkedua negara. Misalnya, tentang kerjasama pembuatan kapal selam senilai USD 1 miliar

“Sudah ada tiga kapal yang sedang dalam pengerjaan. Juga ada beberapa program yang telah ditandatangani kedua negara pada awal Oktober lalu. Pihak Korea Selatan ingin kerjasama dengan Indonesia semakin dalam," ujar Fadli.

Dalam pertemuan itu, Fadli juga memperlihatkan keris koleksinya yang dipajang di ruang kerjanya. Pria yang juga dikenal sebagai kolektor benda seni itu juga menjelaskan asal muasal keris dan mengajari Mr Cho tentang cara membuka keris dari sarungnya.

"Dubes Koresl mengetahui saya ini kolektor keris. Saya memang menaruh beberapa keris koleksi saya di ruang kerja ini. Saya tunjukkan kepada beliau, bagaimana keris ini sebagai senjata dan pusaka nenek moyang orang Indonesia, asli Indonesia. Ini punya filosofi yang dalam dan budaya-budaya yang lain," paparnya.

Karenanya, Fadli memberikan keris ke Mr Cho sebagai kenang-kenangan. "Saya beri Dubes dua keris berwarna perak, dan Dubes juga memberi saya ginseng asli Korsel," ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon siang tadi (23/10) menerima kunjungan Duta Besar Republik Korea Selatan duntuk Indonesia, Mr. Cho Tai-young


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News