Persib Pertahankan Gengsi di Laga Sisa

Persib Pertahankan Gengsi di Laga Sisa
Persib Pertahankan Gengsi di Laga Sisa

jpnn.com - BANDUNG - Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto menyatakan ada gengsi dalam gelaran pertandingan di leg kedua babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pasalnya, seluruh laga berlangsung di hadapan publik sendiri. Karena itu, Tony menegaskan, Persib harus menyapu bersih seluruh gelaran laga, untuk mempertahankan gengsi tim.

Dengan status kandang, Tony berharap Persib mendulang 6 poin dari dua laga sisa, setelah melumat Persebaya Surabaya dengan skor cukup telak 3-1. "Pasti ada gengsi karena pertandingan digelar di markas sendiri. Menang melawan tim besar juga ada gengsi, jadi harus dapat tiga poin," tutur Tony saat dijumpai di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, kemarin.

Seperti diketahui, Persib memiliki dua laga sisa di babak delapan besar, masing-masing melawan Mitra Kukar (26/10), dan Pelita Bandung Raya (30/10) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung.

Mengulas laga kontra Bajul ijo (22/10) lalu, Tony menilai tim tamu bermain dengan motivasi besar usai kecolongan satu poin saat ditahan imbang Persib (1-1) di Stadion Gelora Bung Tomo (14/10).

Hal itu membuat Persebaya tampil lebih ngotot. "Yang pasti ada perubahan, mereka memiliki motivasi untuk memeroleh poin penuh, jadi sama-sama bermain terbuka kemarin," ungkapnya.  "Tetapi mungkin ada evaluasi dari pelatih (setelah kecolongan satu gol oleh Persebaya, red). Sekarang kita perlu menjaga konsentrasi," timpalnya.

Sementara itu, bek Persib lainnya, Ahmad Jufriyanto menilai kemenangan atas Persebaya berkat kesabaran pemain, terutama pascajeda karena di babak pertama Persib kesulitan mencetak gol.

"Saya kira itu berkat kesabaran pemain. Babak pertama kita kesulitan, namun di babak kedua dapat lebih bersabar hingga akhirnya bisa memecah kebuntuan," paparnya.

BANDUNG - Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto menyatakan ada gengsi dalam gelaran pertandingan di leg kedua babak delapan besar Indonesia Super

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News