Menyerang Dokter dan Perawan di Queensland Bisa Dihukum 14 Tahun Penjara

Menyerang Dokter dan Perawan di Queensland Bisa Dihukum 14 Tahun Penjara
Menyerang Dokter dan Perawan di Queensland Bisa Dihukum 14 Tahun Penjara

Menurut peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah negara bagian Queensland (Australia) mereka yang terbukti bersalah menyerang perawat, dokter dan paramedis bisa dikenai hukuman penjara maksimal 14 tahun.

Menteri Kesehatan negara bagian tersebut Lawrence Springborg mengatakan ribuan pekerja kesehatan dipukul, ditusuk, digigit dan diludahi setiap tahunnya di Queensland ketika mereka sedang menjalankan tugas.

"Penyerangan entah itu secara fisik maupun verbal (dengan kata-kata) terhadap para pekerja kesehatan tidak akan dbiarkan, dan pemerintah Queensland sangat menyesalkan bilapun hanya ada satu dokter, perawat atau paramedis yang diserang." kata Springborg.

"Ini adalah tindakan yang memalukan dan tidak bisa dimaafkan."

Lebih dari 24.500 pekerja kesehatan melaporkan pernah menjadi  korban tindak kekerasan ketika sedang bekerja dalam lima tahun terakhir.

Dalam setahun terakhir, lebih dari 4400 pekerja keseatan menjadi korban tindak kekerasan di tempat kerja mereka.

"Blla anda berpikir anda bisa semaunya menyerang pekerja kesehatan, kami akan memberikan anda  sampai 14 tahun untuk memikirkan hal tersebut lagi." kata Springborg.

"Ini sesuatu yang tidak bisa diterima, dan itulah sebabnya kami melipatduakan jumlah hukuman."

Menurut peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah negara bagian Queensland (Australia) mereka yang terbukti bersalah menyerang perawat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News