Brisbane Jadi 'Ibu Kota' Dunia Dengan Gemerlap Lampu

Brisbane Jadi 'Ibu Kota' Dunia Dengan Gemerlap Lampu
Brisbane Jadi 'Ibu Kota' Dunia Dengan Gemerlap Lampu

Keamanan di kota Brisbane semakin ditingkatkan, karena acara pertemuan G20 di Brisbane semakin dekat. Kota Brisbane sudah bersiap, dengan sejumlah pertunjukan lampu-lampu yang sudah bisa dinikmati Jumat malam (24/10).

Festival budaya G20 resmi dibuka di kota Brisbane, yang akan dimulai dengan pertunjukan cahaya laser dan lampu-lampu yang ditembakkan ke sejumlah gedung-gedung.

Pertunjukan lampu dan laser ini disebut-sebut termasuk yang terbesar di dunia. Ada sekitar 32 gedung yang akan dihiasi dengan tembakan lampu-lampu, yang dirancang oleh sejumlah seniman ternama Australia.

Proyek gemerlap lampu ini bahkan dibuat dengan menggunakan teknologi canggih, seperti animasi diiringi musik dan lagu yang mampu memukau warga.

Misalnya saja, taman 'Queens Park' yang akan menampilkan proyeksi setiap harinya mulai pukul 6 sore. Instalasi seni ini akan menceritakan perubahan kota Brisbane dari masa-masa, termasuk gaya hidup, dengan diiringi musik dari Orkestra Simfoni Queensland dan Opera Queensland.

Brisbane Jadi 'Ibu Kota' Dunia Dengan Gemerlap Lampu

Kantor Dewan Kota juga akan dihiasi dengan instalasi cahaya, yang untuk merupakan pertama kalinya di dunia sebagai instalasi cahaya yang interaktif.

Para warga bisa menggelar pertunjukkan lasernya sendiri, yang ditembakkan ke bagian luar gedung Dewan Kota Brisbane. 

Keamanan di kota Brisbane semakin ditingkatkan, karena acara pertemuan G20 di Brisbane semakin dekat. Kota Brisbane sudah bersiap, dengan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News