Berbaret Merah, Prabowo Hadiri Sertijab Danjen Kopassus

Berbaret Merah, Prabowo Hadiri Sertijab Danjen Kopassus
Berbaret Merah, Prabowo Hadiri Sertijab Danjen Kopassus

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dari Mayjen TNI Agus Sutomo kepada Mayjen TNI Doni Monardo.

Sementara Mayjen TNI Agus Sutomo menjabat sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta.

Upacara serah terima jabatan Danjen Kopassus itu dilakukan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10). Hadir pula mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto.

Prabowo yang mengenakan baret merah dan jas hitam tampak duduk di bangku tamu undangan barisan depan bersama mantan KSAD, Pramono Edie dan para Jenderal Purnawirawan AD.

KSAD Gatot dalam amanatnya, mengatakan, pergantian Danjen Kopassus dilakukan seiring dengan kebutuhan dan dinamika organisasi. Disamping untuk meningkatkan kemampuan personil di berbagai tingkat jabatan.

"Sertijab dilakukan dalam rangka regenerasi angkatan sehingga semakin membuka wawasan maupun managerial. Kopassus yang baru agar terus lanjutkan upaya produktif dengan memelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit," ucap Gatot.

Mayjen Doni Monardo sebelumnya pernah menjabat Komandan Grup A Paspamres pada 2008, Danrem 061/Surya Kencana pada 2010 dan Wadanjen Kopassus pada 2011.

Mayjen Doni merupakan lulusan Akmil 1985 dan dikenal akan pengalamannya dalam bidang infanteri. Penempatan pertama langsung pada Kopassus tahun 1986 sampai dengan 1998.

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Jenderal Komando Pasukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News