JK Sebut BBM Belum Naik November Nanti

JK Sebut BBM Belum Naik November Nanti
JK Sebut BBM Belum Naik November Nanti

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, pemerintah pasti menaikkan harga bahan bakar minyak (BBB). Dikatakannya, penerapan kebijakan tersebut hanya tinggal menunggu waktu tepat saja.

"Itu kan sudah lama sekali dibahas itu, sudah berpuluhan kali mau pertemuan apa saja. Nah tanggalnya belum ditentukan," kata JK di kantornya, Jumat (24/10).

Kabar yang beredar, pemerintah akan menaikkan harga BBM sebesar Rp 3000 per liter. Kebijakan tersebut akan diberlakukan mulai awal bulan November tahun ini. Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, JK tidak membantah atau membenarkan. Ia hanya mengisyaratkan bahwa November bukanlah waktu yang tepat.

"Saya kira (November) belum, tapi kita lihat nanti," tutur Wapres asal Bone, Sulawesi Selatan itu.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, kenaikan harga BBM sebenarnya tidak perlu diperdebatkan lagi. Pasalnya, langkah itu memang diperlukan untuk meringankan beban subsidi negara.

Yang jadi permasalahan sebenarnya, lanjut JK, adalah bagaimana memanfaatkan hasil dari pengurangan subsidi tersebut.

"Jadi bukan kita bicara kenaikan, tapi akan memindahkan subsidi dari konsumtif ke subsidi produktif," pungkas JK.(dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, pemerintah pasti menaikkan harga bahan bakar minyak (BBB). Dikatakannya, penerapan kebijakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News