Indonesia Kirim 6 Wakil ke Perempat Final Prancis Open

Indonesia Kirim 6 Wakil ke Perempat Final Prancis Open
Indonesia Kirim 6 Wakil ke Perempat Final Prancis Open

jpnn.com - PARIS- Indonesia mengirimkan enam wakil ke babak perempat final Prancis Open Superseries 2014. Ganda campuran memiliki dua wakil, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Ganda putra juga mengirimkan dua wakilnya, yakni Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia. Sementara, tunggal putra mengirimkan Tommy Sugiarto. Sedangkan ganda putri meloloskan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Namun, Kido/Pia bakal melalui jalan terjal karena mesti bersua wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Bukan perkara mudah bagi Kido/Pia untuk memetik kemenangan karena Chen/Jin merupakan unggulan kedua.

“Secara permainan dan pengalaman di ganda campuran, mereka lebih unggul. Pokoknya kami akan do our best saja. Yang penting siap di lapangan,” terang Pia di laman resmi PP PBSI.

Sementara itu, Tommy akan berjumpa wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Tommy sementara unggul Vittinghus dengan skor 1-0. Satu-satunya pertemuan terjadi di BWF World Championships 2013 lalu.

 “Menghadapi Vittinghus tidaklah mudah. Sebelumnya pertemuan kami berlangsung ramai. Dia adalah pemain Eropa yang tipenya ulet. Saya harus lebih sabar dan yang penting saya harus tampil percaya diri,” tegas Tommy. (jos/jpnn)


PARIS- Indonesia mengirimkan enam wakil ke babak perempat final Prancis Open Superseries 2014. Ganda campuran memiliki dua wakil, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News