Bisnis Emas di Victoria Belum Habis

Bisnis Emas di Victoria Belum Habis
Bisnis Emas di Victoria Belum Habis

Masa kejayaan emas di negara bagian Victoria bagian Tengah mungkin belum surut. Meski kali ini lebih bersifat hobi, tetapi masih menjadi bisnis yang menggiurkan.

Kalau pada era tahun 1850-an pertambangan emas menjadi industri yang 'meledak', atau dikenal sebagai masa 'gold rush', maka kini dorongan untuk berbisnis emas pun masih ada.

Di masa lalu bisnis emas dilakukan melalui pertambangan, yang kemudian dijual dalam bentuk batangan atau koin.

Kini ada tipe baru prospektor, atau istilah untuk mencari atau mendulang emas, yang juga dilengkapi dengan teknologi canggih.

"Saya ingin mencari koin-koin yang sudah kuno dan jarang. Kita melakukan penelitian, lalu pergi ke beberapa tempat, yang ternyata hasilnya memuaskan," ujar Brad Wilson, yang sudah mencari emas bertahun-tahun.

Tak hanya Wilson pun kini telah menyediakan perlengkapan bagi para pencari emas di Australia dan Selandia Baru.

Bisnis Emas di Victoria Belum Habis

Bukan dari segi bisnis saja, tapi mencari emas dengan peralatan modern ini juga tengah menjadi kegemaran yang popular. Salah satu penyebabnya adalah sejumlah acara reality yang disiarkan oleh sejumlah saluran di TV-TV kabel asal Amerika Serikat.

Masa kejayaan emas di negara bagian Victoria bagian Tengah mungkin belum surut. Meski kali ini lebih bersifat hobi, tetapi masih menjadi bisnis yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News