Golkar Pastikan Jatah Tiga Ketua Komisi DPR dan Banggar

Golkar Pastikan Jatah Tiga Ketua Komisi DPR dan Banggar
Golkar Pastikan Jatah Tiga Ketua Komisi DPR dan Banggar

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar sudah memastikan jatahnya sebagai ketua di tiga komisi yakni di Komisi II, III dan XI, serta satu alat kelengkapan dewan (AKD) DPR RI, yakni ketua Badan Anggaran (Banggar). Bahkan, fraksi yang jadi komandan Koalisi Merah Putih (KMP) ini pun sudah menentukan kader-kadernya yang akan dicalonkan.

Untuk Ketua Komisi II DPR diberikan kepada Rambe Kamaruzzaman, Aziz Syamsuddin di Komisi II, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad di Komisi XI. Sementara, Ketua Badan Anggaran dipercayakan partai pimpinan Aburizal Bakrie itu kepada Ahmadi Noor Supit.

Sementara posisi Wakil Ketua Komisi, Fraksi Golkar sudah menyiapkan Tantowi Yahya untuk Komisi I, Firman Soebagyo untuk Wakil Ketua Komisi IV, Muhidin untuk Wakil Ketua Komisi 5, Syamsul Bahri Wakil Ketua Komisi IX.

"Saya dipercaya oleh Fraksi Golkar untuk memimpin Komisi XI DPR RI dan telah ditetapkan sebagai Ketua Komisi XI oleh Fraksi Golkar sejak pekan lalu," kata calon Ketua Komisi XI, Fadel Muhammad, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/10).

Fadel mengaku dirinya dipercaya menjadi calon ketua komisi yang membidangi keuangan atas dasar pengalaman yang dimiliki dan posisinya sebagai politisi senior di partai berlambang beringin itu. 

"Saya dianggap memiliki pengalaman karena pernah jadi gubernur, pernah jadi menteri, mengerti ekonomi makro. Itu yang saya dengar alasan fraksi Golkar menunjuk saya," ungkap Fadel, yang ingin fokus pada program mengentaskan kemiskinan, dan kesenjangan ekonomi masyarakat. (fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Golkar sudah memastikan jatahnya sebagai ketua di tiga komisi yakni di Komisi II, III dan XI, serta satu alat kelengkapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News