Curi Semen Empat Sak, Dihajar Massa Bak Samsak

Curi Semen Empat Sak, Dihajar Massa Bak Samsak
Curi Semen Empat Sak, Dihajar Massa Bak Samsak

jpnn.com - SURABAYA - Mochammad Yudi, 30, harus membayar mahal ulahnya. Warga Jalan Ambengan Gang II, Surabaya itu nekat mencuri empat sak semen dari sebuah rumah warga yang sedang direnovasi. Aksinya pun ketahuan warga. Akibatnya, massa yang berang langsung menghajarnya bak samsak tinju. Yudi pun babak belur. Tak sampai di situ, motornya yang digunakan untuk beraksi remuk dan belepotan setelah diceburkan ke got oleh warga.

Kejadian itu berawal saat Yudi dan temannya yang masih buron menyasar rumah Suci di Jalan Kedung Pengkol/III, Mojo, Gubeng, Surabaya yang sedang direnovasi. Mereka berniat menggarong semen yang teronggok di depan rumah itu. Keduanya naik motor Honda Revo yang bernopol L 5321 AS untuk mengangkut barang curian.

Sekitar pukul 21.00 tersangka mulai beraksi dengan memanfaatkan kelengahan penjaga bangunan. Dia mengira para tukang sudah tidur. Yudi lantas memindahkan empat sak semen ke atas motor. 

Namun, seorang penjaga proyek dan warga melihat aksi itu. Mereka pun kompak meneriaku Yudi dan temannya “maling". Pelaku kalang kabut. Mereka sempat lari ke gang I. Namun, langkah Yudi terhadang warga. Yudi lantas dihujani bogem oleh warga. Sedangkan temannya lolos. Motor tersangka juga menjadi sasaran kekesalan warga. Setelah dibanting dan dirusak, motor itu dijungkalkan ke selokan. 

Untung, nyawa Yudi bisa diselamatkan. Sebab, dia segera diamankan ke balai RW. Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi dan membawa Yudi ke Polsek Gubeng.

Kanitreskrim Polsek Gubeng AKP I Gede Made Wasa mengatakan. "Kami pastikan tersangka bukan residivis dan baru pertama kali beraksi," pungkasnya. (shy/ib/mas/JPNN)

 

SURABAYA - Mochammad Yudi, 30, harus membayar mahal ulahnya. Warga Jalan Ambengan Gang II, Surabaya itu nekat mencuri empat sak semen dari sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News