Panas Jadi Musuh Bersama

Panas Jadi Musuh Bersama
Panas Jadi Musuh Bersama
PARA kontestan Australia Terbuka tak hanya menghadapi lawan di lapangan untuk meraih kemenangan. Mereka juga harus mampu mengatasi panasnya cuaca di Melbourne. Dengan kondisi cuaca yang fluktuatif, suhu di Melbourne bisa mencapai 40 derajat Celsius pada dua pekan terakhir Januari.

Para petenis harus melakukan adaptasi ekstra untuk persiapan Australia Terbuka. Berbagai hal dilakukan. Yang paling banyak adalah datang lebih awal ke Australia dan melakukan persiapan sambil mengikuti turnamen di sana.

Ekstremnya kondisi cuaca Australia itu membuat terbukanya wacana untuk mengundurkan jadwal. Rafael Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray sepakat mengusulkan pengunduran itu. Mereka mengungkapkan, cuaca pada Februari akan lebih bersahabat untuk kompetisi.

Perkiraan cuaca untuk dua hari pertama menunjukkan, suhu rata-rata berkisar 35 derajat Celsius. Tapi, tak tertutup kemungkinan terjadi perubahan yang cukup drastis. Apalagi, perubahan tersebut juga berpotensi menyulitkan para petenis.

PARA kontestan Australia Terbuka tak hanya menghadapi lawan di lapangan untuk meraih kemenangan. Mereka juga harus mampu mengatasi panasnya cuaca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News