SBY Main Musik, Saya Nyanyi

SBY Main Musik, Saya Nyanyi
Gamawan Fauzi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KARIR Gamawan Fauzi sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Bersatu II (KIB II)  berakhir.

Di sela menjalani masa perawatannya di Jakarta usai operasi usus di National University Hospital Singapura, mendagri pertama dari sipil yang juga mantan Gubernur Sumbar ini melayani wawancara khusus wartawan Padang Ekspres (Grup JPNN), Heri Sugiarto, Kamis (23/10).

Pak, kabarnya Bapak baru selesai operasi usus ya?

Ya, Selasa lalu (14/10) di National University Hospital Singapura. Kini sudah di Jakarta, menanti masa perawatan. (Karena akan menjalani operasi, maka pada Senin (13/10) sang istri Vita Nova yang mewakilinya menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden SBY di Istana Negara. Saat Gubernur Sumbar, Gamawan juga dianugerahi Bintang Mahaputera Utama dari Presiden).

Oya Pak, masa pengabdian KIB II sudah berakhir. Apa kegiatan setelah tidak lagi jadi mendagri?

Untuk membiayai hidup, saya akan berusaha mencari nafkah dengan berusaha bersama adik-adik dan saudara-saudara yang sudah lama menjalankan usahanya. Di samping itu, saya akan banyak mengurus kegiatan sosial dan keagamaan. Saya akan terus memajukan yayasan pendidikan, anak-anak mengaji dan Masjid Ummi di Alahanpanjang, Solok yang sudah saya bangun bersama teman-teman, letaknya di pinggir Danau Diatas. Indah dan cantik sekali. (Gamawan merupakan pendiri Yayasan Pendidikan Solok Nan Indah yang selalu memberikan bantuan pendidikan anak-anak miskin. Dana abadinya berasal dari penjualan lagu Gamawan saat jadi Bupati Solok).

Berarti langsung pulang kampung, Pak?

Belum. Tapi, ingat kampung, pasti. Saya juga akan mengajar di IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) agar pengetahuan sebagai akademisi dan praktisi tidak tersimpan begitu saja. (Pada 31 hari sebelum mengakhiri jabatan mendagri, Gamawan meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,98 di IPDN Jakarta yang dibuka perdana tahun 2013).

KARIR Gamawan Fauzi sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Bersatu II (KIB II)  berakhir. Di sela menjalani masa perawatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News