Pembahasan Nomenklatur Kementerian Diundur

Pembahasan Nomenklatur Kementerian Diundur
Pembahasan Nomenklatur Kementerian Diundur

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal bertemu dengan Pimpinan DPR, hari ini, Sabtu (25/10). Rencananya, pertemuan itu akan membahas nomenklatur kementerian, dan kini agenda tersebut digeser menjadi Minggu (26/10).

Hal tersebut diungkap salah seorang 'orang dekat' Jokowi', Andi Widjajanto, Sabtu (25/10). "Diundur," katanya.

Menurut Andi, pengunduran itu karena pimpinan DPR yang dipimpin oleh Setya Novanto, mengikuti acara 1 Muharram atau penyelenggaran Tahun Baru Islam.

Kemungkinan besar acara pertemuan antara Jokowi dan pimpinan DPR akan dijadwalkan ulang di Istana pada Minggu (26/10).

Pertemuan antara pucuk eksekutif dan legislatif tersebut terkait dengan surat yang diajukan Presiden Jokowi kepada DPR guna meminta pertimbangan terkait pengubahan nama sejumlah kementerian.

Dengan adanya pengunduran pertemuan itu, masih belum dipastikan apakah hal tersebut juga bakal berdampak kepada pengumuman kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Dalam jadwal awal, Presiden Jokowi akan memperkenalkan anggota kabinetnya pada Minggu (26/10) sekitar pukul 16.00 di Istana Merdeka. (adk/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal bertemu dengan Pimpinan DPR, hari ini, Sabtu (25/10). Rencananya, pertemuan itu akan membahas nomenklatur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News