Mensesneg dan Kepala Bappenas Sudah Aktif 'Duluan'

Mensesneg dan Kepala Bappenas Sudah Aktif 'Duluan'
Joko Widodo. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo memilih untuk tidak memiliki Juru Bicara. Namun sosok yang karib disapa Jokowi ini kuat kemungkinan akan mempunyai posisi baru yakni Staf Kepresidenan.

Dalam sebuah wawancara dengan awak media, mantan deputi tim transisi, Andi Widjajanto membenarkan kemungkinan Jokowi tidak memakai jasa Jubir lagi seperti di zaman Susilo Bambang Yudhoyono.

"Presiden tampaknya tidak akan menunjuk juru bicara," kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (25/10).

Menurut Andi, hal tersebut sejalan dengan karakter atau gaya kepemimpinan Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang juga tidak memiliki juru bicara. 

Dari Andi tersirat juga bahwa Presiden Jokowi sudah 'mempekerjakan' Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), yang sudah diminta Presiden untuk bekerja lebih dahulu dalam mengkonsepkan acara pelantikan menteri pada Senin (27/10).

Namun, sosoknya masih misterius dan akan diperkenalkan bareng bersama anggota kabinet lainnya pada Minggu (26/10) sore. (adk/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo memilih untuk tidak memiliki Juru Bicara. Namun sosok yang karib disapa Jokowi ini kuat kemungkinan akan mempunyai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News