Ronaldo Buyarkan Rekor tak Kebobolan 720 menit Gawang Bravo

Ronaldo Buyarkan Rekor tak Kebobolan 720 menit Gawang Bravo
Cristia Ronaldo Buyarkan Rekor tak Kebobolan 720 menit Gawang Claudi Bravo. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Kekalahan atas Real Madrid pada El Clasico jilid pertama musim ini terasa sangat menyesakkan bagi Barcelona. Pasalnya, kekalahan itu mengakhiri beberapa rekor fantastis Barcelona di La Liga 2014/2015.

Itu adalah kekalahan pertama Barcelona di La Liga musim ini. Sebelumnya, skuat racikan Luis Enrique itu mampu memetik tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dalam delapan pertandingan awal.

Selain itu, rekor clean sheet Barcelona juga berakhir di Santiago Bernabeu. Padahal, sebelum kekalahan itu, lini pertahanan Barcelona tampil sangat solid. Tak ada satupun tim yang mampu menjebol gawang Barcelona pada delapan laga awal musim ini.

Kekalahan itu juga mengakhiri rekor clean sheet kiper Barcelona, Claudio Bravo. Sebelum hasil minor itu, Bravo memegang rekor tak kebobolan selama 720 menit.

Adalah Cristiano Ronaldo perusaknya. Pemain berjuluk CR7 itu sukses mencetak gol melalui penalti pada menit ke-35. Hadiah penalti ini setelah tangan Pique menyentuh bola di kotak terlarang.

Meski begitu, kekalahan tersebut tak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen. Tim berjuluk Blaugrana itu masih mengoleksi 22 poin. Sementara, Madrid menyodok ke urutan kedua dengan torehan 21 angka. (jos/awa/jpnn)


MADRID - Kekalahan atas Real Madrid pada El Clasico jilid pertama musim ini terasa sangat menyesakkan bagi Barcelona. Pasalnya, kekalahan itu mengakhiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News