Anies Baswedan : Kita Harus Bisa Tugas Apa pun

Anies Baswedan : Kita Harus Bisa Tugas Apa pun
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Di bidang pendidikan, bakal ada pengubahan nomenklatur. Nantinya di kabinet Jokowi bakal ada Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Kemenbud-Dikdasmen) dan Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikti-Ristek).

Informasi yang beredar, Anies Baswedan yang selama ini aktif sebagai staf Rumah Transisi Jokowi kandidat Menbud-Dikdasmen.

Anies dinilai cocok menjadi pemimpin urusan pendidikan nasional, karena dianggap tokoh muda dengan segudang inovasi.

Di antara inovasinya yang menonjol sebagai rektor Universitas Paramadina adalah program Indonesia Mengajar.

Anies masih belum menanggapi serius rumor penunjukannya sebagai Menbud-Dikdasmen. Terkait dengan intensitas pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Anies mengatakan banyak hal yang menjadi topik pembicaraan.

Selain urusan pendidikan, juga ada sektor pertanian, bidang perempuan, serta perlindungan anak.

’’Kita harus bisa tugas apa pun,’’ katanya terkait dengan posisi Menbud-Dikdasmen. Terkait program-program pendidikan ke depan, Anies mengatakan paling baik diumumkan sendiri oleh Menbud-Dikdasmen yang definitif.

Anies juga menjelaskan tentang proses pengumuman kabinet Presiden Jokowi yang membutuhkan waktu beberapa hari. Dia menjelaskan penyusunan kabinet merupakan proses politik yang panjang apalagi ditambah seleksi integritas dari KPK.

JAKARTA - Di bidang pendidikan, bakal ada pengubahan nomenklatur. Nantinya di kabinet Jokowi bakal ada Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News