Lebih Cepat dan Harus Fokus

Lebih Cepat dan Harus Fokus
Lebih Cepat dan Harus Fokus

jpnn.com - JAKARTA -  Suasana ramai 3x3 Loop Competititon kian meriah dengan hadirnya bintang-bintang NBL Indonesia yang turut hadir dan saling unjuk kebolehan  dalam event spesial NBL  All Star Exhibition Game.

Delapan tim yang diperkuat para pemain-pemain bintang NBL Indonesia saling bentrok pada pertandingan kemarin (25/10).
     
Beberapa nama besar NBL Indonesia seperti Ebrahim " Biboy " Enguio Lopez, Rizky Effendy, Fandi Eka Ramadhani (Aspac Jakarta ) Diftha Pratama, Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung), Faisal Julius Achmad, Ponsianus " Komink " Nyoman Indrawan (Pelita Jaya Energi MP Jakarta), Wijaya Saputra (Stadium Jakarta) serta beberapa pemain NBL lainnya, terlihat menikmati pengamalan seru bermain Loop 3x3 competition.
     
Menurut Rizky Effendi  perbedaan yang mencolok antara bermain 3x3 competition dan pertandingan basket normal adalah fokus dalam bermain. Pada Loop 3x3 competition, pemain diharuskan untuk fokus sepanjang sepuluh menit pertandingan berjalan.

Hilang fokus sepersekian detik, maka tim lawan akan dapat mudah memanfaatkannya untuk menjadi poin.
        
"Jelas beda,di 3x3 kita dituntut untuk fokus terus-terusan. Setelah offense harus cepat defense lagi. Kalau enggak fokus, lawan udah siap dibawah ring aja buat poin. Karena setengah lapangan kan, jadi lebih cepat. Tapi ini bagus sih, ngelatih untuk fokus terus," ujar Rizky yang seusai mengalahkan tim Jojo dengan skor 12-10.
        
Diftha Pratama bahkan mengaku tidak mengetahui akan peraturan 3x3 competition sebelumnya. Satu hal yang menurutnya membuat 3x3 competition begitu menarik adalah, intensitas permainan yang cepat serta durasi waktu 12 detik yang diberikan untuk melakukan offense.
      
"Lebih seru sih, jadi dengan waktu 12 detik untuk offense, tidak hanya dituntut hanya cepat tapi juga pasti. Cepat dan pasti. Karena eksekusi juga harus bagus. Baru pertama kali juga bermain, tapi menarik sih," terang pemain Garuda Kukar Bandung tersebut.
        
Pada laga kemarin (25/10), empat tim berhasil melaju ke babak semifinal. Keempat tim tersebut adalah tim Rama yang berhasil mengalahkan tim Jojo dengan skor 12-10. Kemudian disusul oleh tim Diftha yang berhasil mengungguli tim Yogi da Silva dengan skor tipis 11-10. Lalu,dua tempat  tersisa diisi oleh tim Komink yang berhasil menang atas tim Daniel Wenas dengan skor 8-3 dan tim Welly yang berhasil menekuk tim Oki Wira dengan skor 10-4.
       
Hari ini (26/10) keempat tim tersebut akan saling bentrok dan juga bertarung pada partai semifinal dan laga final untuk menentukan siapakah tim terbaik dalam Loop  3x3 NBL  All Star exhibition game.(mid)


Berita Selanjutnya:
Jangan Paksakan Diego Costa

JAKARTA -  Suasana ramai 3x3 Loop Competititon kian meriah dengan hadirnya bintang-bintang NBL Indonesia yang turut hadir dan saling unjuk kebolehan 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News