Andrinof Chaniago Anggap Ini Kesempatan

Andrinof Chaniago Anggap Ini Kesempatan
Andrinof Chaniago Anggap Ini Kesempatan

jpnn.com - JAKARTA - Pos menteri perencanaan pembangunan nasional (PPN)/kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) rencananya mengalami sedikit perubahan karena tidak lagi berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian. Namun, bidang tugas Bappenas masih akan terkait erat dengan penyusunan APBN.

Andrinof Achir Chaniago adalah sosok yang diproyeksikan duduk di kursi menteri PPN/kepala Bappenas.

Selama ini dia lebih dikenal sebagai pakar politik dan sosial di Indonesia. Dimintai komentarnya, dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI tersebut menuturkan bahwa pencalonan dirinya adalah sebuah kehormatan.

”Kalau benar nanti saya dipercaya (ditunjuk, Red), ini tentu kesempatan untuk mengamalkan ilmu dan minat saya di bidang perencanaan,” ujarnya.

Sebagai pengamat, pendiri Cirus Surveyors Group yang juga ketua umum Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia tersebut terkenal kritis. Pikiran-pikiran kritisnya dia tuangkan dalam buku Gagalnya Pembangunan.

Namun, buah pemikirannya yang relevan dengan pos menteri PPN/kepala Bappenas adalah ”Visi Indonesia 2033”, yang merupakan gagasan-gagasannya dalam merumuskan pembangunan menuju Indonesia yang makmur sejahtera pada 2033. (JP)

Biodata :

Andrinof Achir Chaniago
Lahir: Padang, 3 November 1962
Pendidikan: S2 Ekonomi UI
Jabatan terakhir: Direktur Eksekutif Cirus Surveyors Group

 

JAKARTA - Pos menteri perencanaan pembangunan nasional (PPN)/kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) rencananya mengalami sedikit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News