Ada Flare, Poin Persib Dipotong Tiga

Ada Flare, Poin Persib Dipotong Tiga
Ada Flare, Poin Persib Dipotong Tiga

jpnn.com - BANDUNG - Misi menang diusung Persib Bandung saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dalam lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL), sore nanti. Tiga poin mutlak dikejar, agar posisi klub berjuluk Maung Bandung itu tetap aman.

 

Mengapa? Dengan torehan sepuluh poin saat ini, poin Persib berpeluang berkurang. Itu setelah Komisi disiplin (Komdis) PSSI mengancam skuad polesan Jajang Nurjaman itu dengan potongan tiga poin jika supporter masih menyalakan flare di Stadion si Jalak Harupat, Soreang.

Ancaman itu sebagai buntut dari bandelnya oknum bobotoh, julukan Suporter Persib. Sebab, saat laga melawan Persebaya, empat flare dengan dua waktu penyalaan yang berbeda, sempat terpantau langsung oleh Komdis.

Meski sanksi tanpa penonton batal diberikan setelah oknum yang menyalakan flare ditangkap dan diserahkan ke PSSI, tapi Persib tetap harus memenuhi syarat : pertandingan tanpa flare atau potong tiga poin.

"Saya tidak mau berkomentar banyak soal itu, fokus tim pelatih ke pertandingan. Jika (flare) harus terulang, memang merugikan Persib karena poin harus dipotong. Fokusnya bagaimana kami bisa maksimalkan pertandingan di kandang dan meraih tiga poin," tutur pelatih Persib Jajang Nurjaman saat dihubungi, kemarin (25/10).

Modal bagus dimiliki Persib karena berhasil membungkam Mitra Kukar di kandangnya (10/10) dengan skor 3-2 pada putaran pertama lalu. Namun, Jajang meyakini sang tamu akan melakukan perubahan untuk bisa balas dendam di kandang Persib.

Dengan dukungan bobotoh dan tampil di kandang sendiri, lanjut Jajang, dia kemungkinan akan mengubah pola permainan dari menunggu, menjadi lebih agresif. Dia yakin, Mitra Kukar akan bermain menunggu di laga kali ini, dan mengandalkan counter attack.

BANDUNG - Misi menang diusung Persib Bandung saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dalam lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News