ISIS Desak Pejabat Mesum Segera Dicambuk

ISIS Desak Pejabat Mesum Segera Dicambuk
ISIS Desak Pejabat Mesum Segera Dicambuk

jpnn.com - BANDA ACEH - Sekelompok masyarakat menamakan Gerakan Indahnya Syariat Islam Sesungguhnya (ISIS), melakukan aksi di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, (24/10).

Mereka mendesak  Pemerintah Kota Banda Aceh, untuk mengeksekusi pejabat terlibat kasus mesum.

Dalam aksi tersebut, ISIS menuntut Walikota Illiza Saaduddin Djamal segera mencambuk mantan pejabat yang tertangkap tangan mesum di salon di kawasan Peunayong beberapa waktu lalu.

Menurut penilaian mereka, penerapan hukuman dalam penegakkan syariat Islam di Banda Aceh dinilai masih belum adil. Sebab masih padang bulu, baru dilakukan hukuman kepada masyarakat biasa.

Namun sebaliknya, seorang yang dianggap memiliki kekuasaan, tidak dikenakan hukuman cambuk. Seperti seorang pejabat yang ditangkap Satpol PP dan WH di sebuah salon di Peunayong, 2012 lalu, berinisial HBU, yang  belum juga dihukum cambuk.

"Kami mendukung petugas WH yang menangkap HBU. Sehingga dia dimutasi," kata  koordinator Gerakan ISIS Yusuf Al Gayoni.

Lebih lanjut lagi dikatakan, pihaknya tidak ingin ada orang yang melindungi pelaku yang melanggar syariat islam. Gerakan ISIS mendesak  Walikota Illiza menegakkan syariat Islam secara menyeluruh dan terhadap semua kalangan.

“Walikota melakukan tebang pilih dalam hal ini. Karena pejabat yang tertangkap mesum tidak dicambuk," ujarnya. (mag-53)


BANDA ACEH - Sekelompok masyarakat menamakan Gerakan Indahnya Syariat Islam Sesungguhnya (ISIS), melakukan aksi di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News