Ancelotti Buka Rahasia Kemenangan di El Clasico

Ancelotti Buka Rahasia Kemenangan di El Clasico
Carlo Ancelotti. Foto: istimewa

jpnn.com - MADRID - El Clasico edisi perdana musim ini sah menjadi milik Real Madrid. Tim yang diarsiteki Carlo Ancelotti itu menang 3-1, dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (26/10).

Don Carlo pun mengaku sangat senang dengan penampilan tim, meski di awal laga dia sempat was-was. "Kami memang sempat kebobolan lebih dulu. Namun kami (jajaran pelatih) di bench yakin, rencana permainan yang sudah kami siapkan tetap bisa berjalan," ulasnya, seperti dilansir dari Football Espana, Minggu (26/10).

Barcelona unggul duluan lewat Neymar di menit ketiga. Dan puluhan ribu publik di Santiago Bernabeu pun terdiam. Ancelotti dan asistennya di pinggir lapangan tampak kasak-kusuk. Berkali-kali Ancelotti meneriaki pemainnya. Sesekali, saat setpiece lemparan ke dalam, mantan pelatih PSG itu memanggil pemain terdekat membisikkan sesuatu.

"Saya yakinkan kepada pemain bahwa harus tetap fokus ke rencana awal. Gol (Neymar) itu tak harus membuat rencana kami buyar," tutur Ancelotti.

Tiga gol balasan akhirnya sukses didulang tuan rumah lewat Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema untuk membalikkan keadaan menjadi 3-1. "Rencana kami membutuhkan fokus tinggi. Tetap fokus, itu kuncinya. Mereka adalah Barcelona. Dan akhirnya kami menang, hasil ini sangat penting karena kami bisa mendekati Barca di puncak klasemen sementara," kata Ancelotti. (adk/jpnn)


MADRID - El Clasico edisi perdana musim ini sah menjadi milik Real Madrid. Tim yang diarsiteki Carlo Ancelotti itu menang 3-1, dalam laga yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News