JK Dicurigai Bakal Kuasai Proyek

JK Dicurigai Bakal Kuasai Proyek
JK Dicurigai Bakal Kuasai Proyek

jpnn.com - JAKARTA - Sofyan Djalil santer kabarnya akan diplot sebagai Menteri Koordinator Perekenomian di kabinet Jokowi-JK.

Akan tetapi, sejumlah kalangan justru menilai wacana itu semakin menguatkan kabar bahwa JK sangat ingin menjadi The Real President pada pemerintahan saat ini.

Sofyan Djalil sendiri, meskipun sempat dipanggil beberapa kali terkait Skandal Century, namanya sebagai praktisi pasar modal dan pemikir BUMN sudah cukup dikenal luas publik.

Setidaknya demikian pendapat peneliti LSP Gede Sandra dalam keterangannya, Minggu (26/10).

"Namun akan terlalu beresiko bagi Pak Jokowi untuk menunjuk Sofyan Djalil sebagai Menko Perekonomian yang membutuhkan pengetahuan yang baik tentang makro ekonomi," katanya.

Makro ekonomi adalah ilmu yang dapat diibaratkan seperti memegang kendali sebuat pesawat jet, terangnya. Lajunya sangat kencang dan sekali salah pencet tombol sangat beresiko terjadi kecelakaan.

"Saya yakin dalam hal ini yang bersangkutan bukanlah pilot yang baik," imbuhnya.

Menurut Gede, patut dicurigai ini strategi JK untuk menguasai perekonomian Indonesia. Kecurigaan ini bukan tanpa dasar, mengingat berbagai portofolio JK sewaktu menjadi wapres SBY periode 2004-2009 yang berhasil mendapatkan proyek-proyek besar di tanah air.

JAKARTA - Sofyan Djalil santer kabarnya akan diplot sebagai Menteri Koordinator Perekenomian di kabinet Jokowi-JK. Akan tetapi, sejumlah kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News