Jokowi Sudah Terima Nomenklatur dari DPR

Jokowi Sudah Terima Nomenklatur dari DPR
Presiden Joko Widodo usai bertemu dengan pimpinan DPR RI yang dipimpin Setya Novanto di Istana, Minggu (26/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan pimpinan DPR RI di Istana Merdeka pada Minggu, (26/10). Dalam pertemuan itu Ketua DPR RI Setya Novanto menyerahkan nomenklatur kabinet yang sudah disetujui parlemen. Nomenklatur itu terkait penggabungan dan pemisahan kementerian.

"Kami apresiasi karena surat cepat di respon sehinga mempercepat kami bekerja dan melantik menteri," ujar Presiden dalam jumpa pers.

Sementara itu, Setya Novanto mengaku mengapresiasi Jokowi dalam penetapan kabinetnya. Kata dia, Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia tetap meminta pertimbangan parlemen sesuai aturan yang berlaku.

Ia berharap kerjasama pemerintah dan parlemen dapat terus terjalin dengan baik setelah kabinet terbentuk.

"Dari perubahan (nomenklatur) ini kami telah menyampaikan bahwa perlu diperhatikan dari money follow and action follow policy. Mohon diperhatikan terhadap masalah sosial dan politik," tandas Setya. (flo/jpnn)

 


JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan pimpinan DPR RI di Istana Merdeka pada Minggu, (26/10). Dalam pertemuan itu Ketua DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News