PLN DJBB Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

PLN DJBB Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam
PLN DJBB Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

jpnn.com - JAKARTA - Dua hari jelang peringatan Hari Listrik Nasional ke 69, PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam di Bekasi, Sabtu (25/10).

Hal itu dilakukan oleh Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan-Tegangan Menengah (PDKB-TM), sebagai wujud pelayanan terbaik PLN kepada pelanggannya.

"Dengan melaksanakan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV tanpa padam, maka pasokan tenaga listrik pada jaringan tersebut tetap terjaga sehingga pelanggan PLN tetap dapat memanfaatkan tenaga listriknya," ujar Supervisor Humas PLN DJBB, Agus Yuswanta dalam siaran persnya, Minggu (26/10).

Pada kegiatan yang bertajuk Bakti PDKB ini, pihaknya menerjunkan 17 tim yang berasal dari 17 area di wilayah kerja PLN DJBB. Pemeliharaan dilakukan di 66 titik yang tersebar di Lemah Abang, Babelan, Cibitung, Cikarang, Mustika Jaya, Bantargebang, Tambun, Medan Satria, dan Kota Bekasi. Adapun rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak hari Jumat 24 Oktober 2014.

"Beberapa aktivitas yang dilakukan antara lain penggantian isolator tumpu, pemeliharaan jumper 3 phasa, pemasangan fuse cut out pada percabangan, bongkar pasang LBS mekanik, penggantian fuse cut out dan arrester gardu," terang Agus.
 
Dengan melakukan pemeliharaan tanpa padam selama 6 jam ini, Tim PDKB PLN DJBB berhasil menyelamatkan 648.221,7 kWh, atau setara dengan Rp 529.597.197,- (rata-rata harga jual per kWh = Rp 871).

"Pada tahun 2013 Tim PDKB TM PLN DJBB berhasil menyelamatkan Rp 23 miliar. PLN DJBB juga berprestasi sebagai unit dengan susut terkecil se-Indonesia. Tim PDKB-TM ini diharapkan dapat meningkatkan kehandalan pasokan listrik PLN ke pelanggan, tanpa mengurangi kenyamanan karena pelanggan tidak perlu mengalami padam," harapnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dua hari jelang peringatan Hari Listrik Nasional ke 69, PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) melakukan pemeliharaan jaringan listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News