Pramono Anung Digadang Gantikan Puan

Pramono Anung Digadang Gantikan Puan
Politikus PDIP, Pramono Anung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDIP menggelar rapat di gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, sore ini (27/10). Salah satu agendanya adalah mencari pengganti anggota fraksi yang telah terpilih menjadi menteri.

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan menjelaskan bahwa salah satu tujuan rapat kali ini adalah untuk mencari pengganti Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Sesuai keinginan Pak Jokowi bahwa para anggota kabinet untuk tidak urusi partai. Berarti posisi Pak Cahyo sebagai sekjen dan Mbak Puan sebagai ketua fraksi kosong. Dua itu akan menjadi salah satu agenda rapat ini." ujarnya saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 27/10).

Lebih lanjut, Trimedya mengaku bahwa sosok yang tepat menggantikan Puan Maharani adalah mantan Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Ini mengingat rekam jejak Pramono yang sudah malang melintang di DPR dan juga termasuk kader senior partai.

"Bisa saja menggantikan Mbak Puan sebagai ketua fraksi karena Mas Pram ini kan kader senior, beliau bekas sekjen dan juga pernah menjabat wakil ketua DPR RI," tandasnya.(wid/RMOL)

 


JAKARTA - Fraksi PDIP menggelar rapat di gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, sore ini (27/10). Salah satu agendanya adalah mencari pengganti anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News