Pimpin BUMN, Rini Soemarno Mengacu pada Visi Misi Jokowi-JK

Pimpin BUMN, Rini Soemarno Mengacu pada Visi Misi Jokowi-JK
Pimpin BUMN, Rini Soemarno Mengacu pada Visi Misi Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Para menteri kabinet kerja mendapatkan mandat untuk menjalankan program kementerian sesuai dengan misi dan visi yang diusung oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal itu pula yang bakal diterapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selama memimpin sekitar 130 perusahaan pelat merah.

"Tadi pak presiden (Jokowi) dan wapres (JK) terangkan visi misi beliau. Para menteri diminta buat program yang didasari visi misi presiden," ujar Rini saat pertama kali menginjakkan kaki di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/10).

Yang utama, kata Rini, adalah program kabinet kerja untuk menyejahterakan rakyat Indonesia secara menyeluruh. "Itu yang paling utama, sehingga pembangunan harus dapat dilakukan di seluruh pelosok Republik Indonesia. Itu yang utama," katanya.

Ditanya program apa yang bakal ia kerjakan, yang sesuai dengan visi misi Jokowi tersebut, Rini mengaku belum tahu. Untuk saat ini, mantan Menteri Perindustrian itu meminta waktu untuk mempelajari lebih mendalam.

"Saya perlu mempelajari lebih lanjut, terutama program-program yang harus kami lakukan yang mendukung visi misi presiden," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Para menteri kabinet kerja mendapatkan mandat untuk menjalankan program kementerian sesuai dengan misi dan visi yang diusung oleh Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News