Puan Belum Tahu Lokasi Kantor Kemenkokesra

Puan Belum Tahu Lokasi Kantor Kemenkokesra
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Istana Negara, Senin (27/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani hari ini (27/10) resmi dilantik sebagai menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan di Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo. Meski begitu, putri Ketua Umum PDI Perjuangan ini mengaku belum tahu kapan akan mulai bekerja.

"Ini baru selesai dilantik, belum tahu kantornya di mana juga, mau ke kantor dulu," kata Puan kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10).

Untuk diketahui, kementerian yang dipimpin oleh cucu Bung Karno ini sebenarnya adalah Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) yang diubah namanya. Sebelumnya, kantor Kemenkokesra bertempat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menurut Puan, ia akan langsung bekerja setelah urusan kantor rampung. Agenda pertama mantan anggota DPR RI ini adalah melakukan rapat koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait. "Paling lambat awal bulan depan," akunya.

Lebih lanjut Puan mengatakan, kementeriannya akan fokus menerjemahkan visi-misi presiden ke dalam program-program nyata. Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh program-program seperti apa yang dimaksud.

"Saya belum bisa menyampaikan di sini. Yang pasti dalam visi-misi presiden berkeinginan masalah kesehatan kemudian pendidikan dan bagai mana kesejahteraan rakyat bisa tercapai," paparnya.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani hari ini (27/10) resmi dilantik sebagai menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan di Kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News