Banyak Jamaah Meninggal, Menag Perketat Syarat Kesehatan

Banyak Jamaah Meninggal, Menag Perketat Syarat Kesehatan
Banyak Jamaah Meninggal, Menag Perketat Syarat Kesehatan

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 361 jamaah haji Indonesia meninggal di Tanah Suci, sekitar 263 di antaranya adalah jamaah lanjut usia atau lansia.

"Lansia memang diprioritaskan untuk memenuhi sisa-sisa kuota. Karena jumlah lansianya besar maka resikonya juga besar, maka yang wafat juga banyak," ujar Lukman yang baru saja dilantik sebagai Menteri Agama di Istana Negara, Jakarta, Senin, (27/10).

Untuk mengurangi angka kematian jamaah haji, Lukman menyatakan pihaknya juga akan memperketat persyaratan kesehatan jamaah. "Tentu persyaratan kesehatan itu harus kita perketat. Kesiapan fisik, bukan hanya finansial," tegasnya.

Sementara itu, terkait prioritas kerja Lukman mengaku mendapat arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjalankan program yang sudah ada. Terpenting, kata dia, sesuai dengan program yang diarahkan Presiden dalam Kabinet Kerja.

"Yang memang berjalan yang sudah baik tetap dilanjutkan. Intinya bagaimana semuanya harus sesuai dengan kehendak, aspirasi rakyat," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 361 jamaah haji Indonesia meninggal di Tanah Suci, sekitar 263 di antaranya adalah jamaah lanjut usia atau lansia. "Lansia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News