46 Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa

46 Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa
KERJA SAMA: Rombongan UPJ diterima Redaktur Jawa Pos Metropolitan Anggit Satriyo, Senin (27/10). Foto: Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Kuliah tidak harus mahal. Ada program-program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Salah satunya adalah beasiswa Rp 1 miliar yang diadakan Jawa Pos Metropolitan bersama Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Program tersebut berhasil menjaring 46 mahasiswa UPJ yang dianggap layak menerima beasiswa itu.

Seremonial penyerahan beasiswa tersebut diadakan di kantor Jawa Pos Jakarta, Graha Pena, Kebayoran Lama, kemarin siang. Acara itu dihadiri langsung oleh Vice Director Yayasan Pendidikan Jaya Tony Soehartono dan Rektor UPJ Prof Gunawan Tjahjono serta perwakilan mahasiswa penerima beasiswa. Dari Jawa Pos, ada Wakil Pemimpin Redaksi Ibnu Yunianto, Kepala Kompartemen Firzan Syahroni, Manajer Pemasaran Irwan Setyawan, serta jajaran redaktur Jawa Pos Metropolitan.

Dalam sambutannya, Tony berharap program-program serupa dapat berkelanjutan. ’’Ini termasuk rangkaian kerja sama yang kita lakukan setahun belakangan,’’ kata Tony. Rektor UPJ Prof Gunawan juga mengapresiasi kerja sama antara Jawa Pos Metropolitan dan UPJ. Program beasiswa itu memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa berbuat lebih untuk meningkatkan ilmunya. ’’Akses ke pendidikan tinggi adalah bentuk dari peningkatan nilai dan moral agar menjadi pribadi yang lebih baik,’’ terangnya.

Ester Aprilia Lalenoh, salah seorang mahasiswa berprestasi, menyatakan sangat beruntung karena mendapat beasiswa tersebut. Apalagi, dia menerima beasiswa 100 persen. Itu berarti seluruh biaya pendidikan di UPJ digratiskan. Beasiswa tersebut diperoleh berkat prestasi semasa SMA. ’’Saya dan teman-teman penerima beasiswa akan berusaha menjadi teladan dan memberikan dampak positif kepada mahasiswa lainnya,’’ ucap gadis asal SMKN 1 Manado itu.

Dalam acara tersebut, para penerima beasiswa juga mendapat pelatihan jurnalistik dari dua asisten redaktur, yakni Kardono Setyorakhmadi dan Anggit Satriyo Nugroho. Mereka juga diajak berkeliling melihat produksi koran di ruang redaksi. (all/oni/c23/any)


Kuliah tidak harus mahal. Ada program-program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Salah satunya adalah beasiswa Rp 1 miliar yang diadakan Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News