Tak Buat Dukungan ke Ical, Pengurus DPD Bakal Dipecat

Tak Buat Dukungan ke Ical, Pengurus DPD Bakal Dipecat
Tak Buat Dukungan ke Ical, Pengurus DPD Bakal Dipecat. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kader Partai Golkar Nudirman Munir juga mendengar kabar soal adanya tekanan dari DPP Partai Golkar kepada DPD-DPD untuk membuat surat dukunan pencalonan kembali Ical sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Saya juga mendengar isu seperti itu di lapangan, adanya tekanan kepada pimpinan DPD-DPD tingkat 1 dan tingkat 2 untuk membuat surat dukungan tertulis agar mencalonkan kembali Ical sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Nudirman di Jakarta, Senin (27/10).

Mantan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, kabarnya surat dukungan itu nantinya akan dibawa ke rapat konsultasi Partai Golkar sebelum penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada November mendatang.

“Nanti seolah-olah DPD-DPD itu yang mengusulkan kembali pencalonan Ical sebagai ketua umum. Saya dengar malah kalau DPD yang tidak mau membuat surat pernyataan tertulis, akan dipecat DPP Partai Golkar. Saya berharap isu ini tidak demikian adanya,” katanya.
            
Ia juga menyayangkan adanya kebijakan yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar yang memecat sejumlah kader Partai Golkar. Menurut Nudirman Munir, pemecatan kader-kader Partai Golkar sangat berbahaya bagi perkembangan demokrasi khususnya di dalam tubuh Partai Golkar.

“Sistem ancam mengancam, sistem pecat memecat itu justru akan mematikan demokrasi di dalam Partai Golkar yang selama ini menjadi kebanggaan bagi Partai Golkar,” jelasnya.

Apalagi pemecatan itu dilakukan tanpa melakukan klarifikasi bagi kader yang dianggap “mbalelo” terhadap kebijakan partai. “Selama ini saya melihatnya DPP Partai Golkar melakukan pemecatan tanpa melalui pleno. Harusnya kalau merujuk pada ketentuan organisasi partai, pemecatan kader partai itu harus melalui pleno,” jelasnya. (indopos/jpnn)


JAKARTA - Kader Partai Golkar Nudirman Munir juga mendengar kabar soal adanya tekanan dari DPP Partai Golkar kepada DPD-DPD untuk membuat surat dukunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News