Jokowi Perintahkan Bangun Lima Waduk Per Tahun

Jokowi Perintahkan Bangun Lima Waduk Per Tahun
Jokowi Perintahkan Bangun Lima Waduk Per Tahun

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) Basuki Hadimuljono untuk membangun lima waduk per tahun. Pembangunan waduk ini guna mendukung target kedaulatan pangan.

“Jadi ditugaskan kepada kami lima waduk per tahun harus dibangun, termasuk jaringan irigasi sampai kepada sekunder dan tersier. Kami akan selalu bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dalam mewujudkan itu,” tutur Basuki usai acara serah terima jabatan di kantornya.

Diketahui bahwa kedaulatan pangan tercantum dalam salah satu visi, misi dan platform perubahan pemerintahan Jokowi-JK, yaitu Daulat Pangan Berbasis Agribisnis Kerakyatan untuk mendukung Kemandirian yang Mensejahterakan.

Basuki mengatakan mengatakan, perintah Presiden Jokowi itu disampaikan saat sidang kabinet perdana, Senin kemarin.

Dia mengatakan, sebelumnya Ditjen Sumber Daya Air sudah inventarisasi lokasi potensial calon waduk sebanyak 49 lokasi, yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain itu, dalam sidang kabinet tadi juga dibahas tentang bahwa kita harus langsung bekerja, di 2014 ini akan ada perpres yang mengatur sesuai dengan DIPA sekarang, jadi tidak boleh terhambat,” tutur Basuki, seperti dipublikasikan Bagian Humas kementerian itu.(nrm/sam/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) Basuki Hadimuljono untuk membangun lima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News