Rini Soemarno tak Buru-buru Ajukan Pengganti Karen

Rini Soemarno tak Buru-buru Ajukan Pengganti Karen
Rini Soemarno tak Buru-buru Ajukan Pengganti Karen

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tak mau terburu-buru untuk mengajukan nama calon pengganti Karen Agustiawan, yang sudah mengundurkan diri sejak 30 September 2014. Nantinya nama-nama tersebut bakal diserahkan pada Presiden RI Joko Widodo.

"Pertamina adalah perusahaan BUMN yang sangat besar, sehingga kami tidak mengusulkan begitu saja kepada presiden," ungkap Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/10).

Untuk saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan dan menganalisis siapa yang pantas memimpin BUMN yang bergerak di sekor minyak dan gas itu. "Masih diproses dan dianalisa secara hukum. Tadi masih dilihat bahwa dalam hal ini dewan komisaris masih bertanggungjawab," serunya.

Untuk sementara jabatan Dirut Pertamina dipimpin oleh Muhammad Husein yang juga menjabat menjadi Direktur Hulu Pertamina. Namun jabatan Plt yang diemban Husein hanya sampai sebulan, dengan begitu jabatan tersebut akan segera berakhir pada 1 November 2014. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tak mau terburu-buru untuk mengajukan nama calon pengganti Karen Agustiawan, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News