Jonan Pastikan Hadir di Sertijab Dirut KAI

Jonan Pastikan Hadir di Sertijab Dirut KAI
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan usai ngobrol dengan awak media di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (28/10) malam. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memastikan diri bakal hadir dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) sebagai dirut KAI. Rencananya Sertijab akan dilakukan Rabu (29/10) besok pukul 09.00 WIB di Kementerian BUMN, Jakarta.

"Saya diberitahu akan ada pergantian dirut PT KAI jam 9 di Kementerian BUMN. Besok saya akan hadir," ujar Jonan saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Selasa (28/10) malam.

Meski diminta untuk tak hadir mengingat kesibukannya setelah menjadi menteri Perhubungan, namun Jonan bakal menyerahkan jabatannya tersebut secara langsung dan memastikan diri bakal hadir.

"Saya langsung diberhentikan dari KAI, itu otomatis karena nggak boleh merangkap jabatan. Tadinya saya dibilang nggak usah hadir saja, tapi saya akan hadir menyerahkan jabatan," tegasnya.

Mengenai siapa pengganti dirinya di KAI, pria berumur 51 tahun ini mengaku sempat dimintai masukan siapa yang sekiranya cocok mengantikan dirinya. Hanya saja ia menyerahkan sepenuhnya pada Menteri BUMN Rini Soemarno. "Tentunya saya diminta ngasih masukan, tapi tentunya itu tergantung menteri BUMN ya, Ibu Rini bukan saya," serunya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memastikan diri bakal hadir dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) sebagai dirut KAI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News