Dipanggil ‘Pak Menteri’, Jonan Mengaku Geli

Dipanggil ‘Pak Menteri’, Jonan Mengaku Geli
Dipanggil ‘Pak Menteri’, Jonan Mengaku Geli

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Kerata Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan resmi menjadi menteri Perhubungan (Menhub) pada 27 Oktober 2014. Dua hari menjabat menjadi menteri, Jonan kini harus terbiasa dipanggil ‘Pak menteri’. Namun ia mengaku masih ada yang aneh bila dipanggil menteri.

"Saya nggak keberatan dipanggil pak menteri, tapi geli aja," ungkap Jonan sembari tertawa di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (28/10) malam. 

Meski begitu, pria berumur 51 tahun ini berujar bakal menjalankan tugas sebaik mungkin selama dipercaya menjadi Menteri Perhubungan. Bahkan, Jonan mengisyaratkan tak segan untuk mundur bila kinerjanya selama di perhubungan buruk.

"Salah satu tugas saya di Kemenhub efektif sebagai penyelenggara negara di bidangnya. Kalau bisa sangat efisien ya alhamdulillah, kalau saya tidak efektif, saya harus pergi," katanya.

Jonan juga siap begadang dan tidak pulang ke rumah demi memajukan kementerian yang saat ini ia pimpin, sesuai dengan yang diharapkan keluarga padanya.

"Kadang kalau saya diperlukan jarang pulang, ya tinggal atur waktu lah. Kalau pesan khusus dari keluarga nggak ada, mereka mendukung (jadi menteri-red). Mereka berharap saya bisa bermanfaat (di Kementerian Perhubungan-red)," seru Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Kerata Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan resmi menjadi menteri Perhubungan (Menhub) pada 27 Oktober 2014. Dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News