Ahok Majukan Jadwal Mutasi

Ahok Majukan Jadwal Mutasi
Ahok Majukan Jadwal Mutasi

jpnn.com - JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok), tampaknya, sudah tidak sabar ingin secepatnya merombak pejabat eselon II.

Buktinya, dia mendadak mempercepat rencana mutasi. Jika sebelumnya dijadwalkan pekan depan, Ahok kini menginginkan mutasi diadakan Jumat (31/10).

Ahok menilai perombakan pejabat setingkat kepala dinas itu sangat mendesak dan harus terealisasi sebelum bulan depan. Bahkan, pejabat baru tersebut harus dilantik dan diperkenalkan ke publik pada hari itu.

Dengan demikian, program di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa lebih cepat terlaksana. ’’Jumat ini cocok kali ya. Oke kan,’’ ujarnya dengan nada sedikit bercanda Selasa (28/10).

Saat disinggung soal nama-nama yang terseret gerbong mutasi, mantan bupati Belitung Timur itu masih merahasiakannya. Dia juga enggan membocorkan jumlah pejabat yang akan dirotasi.

’’Nanti (Jumat) semua tahu kok. Tanya Pak Sekda saja,’’ katanya. Meski demikian, menurut kabar yang berkembang di balai kota, setidaknya ada tiga pejabat eselon II yang berpotensi kehilangan jabatan.

Yakni, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Yonathan Pasodung, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti.

Nama yang disebut terakhir itu cukup sering ditegur Ahok. Endang yang beberapa kali dikonfirmasi soal itu selalu menjawab santai. ’’Kita inikan PNS, ditempatkan di mana pun akan selalu kita ikuti,’’ kata Endang.

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok), tampaknya, sudah tidak sabar ingin secepatnya merombak pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News