Agun: Golkar Perlu Regenerasi Kepemimpinan Menyeluruh

Agun: Golkar Perlu Regenerasi Kepemimpinan Menyeluruh
Agun: Golkar Perlu Regenerasi Kepemimpinan Menyeluruh

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Golkar DPR RI Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan kepemimpinan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar perlu regenerasi menyeluruh untuk merealisasikan paradigma baru. Menurutnya, regenerasi juga penting dilakukan guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang digagas Ketum Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

Itu semua belajar dari kegemilangan Golkar pada Pemilu 1999 dan 2004, serta kemunduran Golkar pada pemilu 2009 dan berlanjut di 2014. "Maka untuk kepemimpinan Golkar menghadapi 2019, diperlukan regenerasi kepemimpinan secara menyeluruh di tingkat DPP, agar tidak terjadi kebuntuan, kevakuman," kata Agun di DPR RI, Jakarta, Rabu (29/10).

Golkar, kata mantan Ketua Komisi II DPR ini, memiliki banyak kader muda. Di antaranya yang lahir di lingkungan AMPG dan AMPI. Seperti generasi Hariyanto Y Tohari, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, Melky Mekkeng, Zainudin Amali, Yorris Raweyai, Nusron Wahid, Agus Gumiwang, Poempida Hidayatulah, Firman Subagio, Titik Suharto, hingga para Ketua DPD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Banyak sekali. Mereka sesungguhnya para senior yang sudah makan asam garam di partai, yang sudah memegang jabatan jabatan politik di Parlemen, Mereka harus diberi kesempatan menjadi ketua umum partai di Munas nanti," jelasnya.

Ditambahkan, Partai Golkar saat ini membutuhkan pemimpin yang merangkak dari bawah sebagai sosok seorang aktivis, ideolog partai, yang berjuang untuk kepentingan rakyat, negara dan partai berlambang beringin itu. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Fraksi Golkar DPR RI Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan kepemimpinan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar perlu regenerasi menyeluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News