Risma Minta Bonek Seperti Che Guevara

Buat Apa Beranten dengan Aremania dan Jakmania

Risma Minta Bonek Seperti Che Guevara
Bonek. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - SURABAYA - Perayaan Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengingatkan kembali peran penting para pemuda. Dia meminta para pemuda, termasuk Bonek (suporter fanatik Persebaya Surabaya), agar bertindak lebih positif. 

Jangan lagi ada pertikaian antarsuporter. ''Ngapain berantem dalam satu negara dengan Aremania dan Jakmania," ungkap Risma setelah upacara Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota kemarin (28/10).

Dia juga yakin bahwa para suporter muda itu punya jiwa yang bergelora. Semangat tersebut mestinya digunakan untuk membuat terobosan yang bagus bagi Surabaya. ''Mereka ibarat Che Guevara," imbuhnya. Che merupakan salah seorang tokoh revolusi di Amerika Latin.

Sementara itu, di depan Gedung Negara Grahadi, para pemuda yang tergabung dalam Komite Bersama Rakyat (Kobar) menggelar teatrikal. Mereka menceritakan penindasan penguasa terhadap orang-orang yang tak mampu. Kritik juga dilontarkan terkait akses pendidikan dan harga bahan bakar minyak yang bakal naik. (jun/lum/mas)


SURABAYA - Perayaan Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mengingatkan kembali peran penting para pemuda. Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News