Ini Alasan Tessy Tenggak Pembersih Toilet

Ini Alasan Tessy Tenggak Pembersih Toilet
Ini Alasan Tessy Tenggak Pembersih Toilet

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi tersangka narkoba Kabul Basuki alias Tessy (66) sudah mulai membaik setelah menenggak pembersih toilet. Saat ini,  pelawak Srimulat, itu masih dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saat ini sudah membaik kondisinya. Sudah bisa diajak komunikasi," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Agus Rohmat, Rabu (29/10) di Mabes Polri.

Apa alasan Tessy menenggak pembersih toilet, masih belum bisa dipastikan. Saat dikonfirmasi Agus menjawab diplomatis. Menurut dia, kemungkinan Tessy melakukan itu karena dampak mengonsumsi sabu-sabu. "Merasakan kecemasan berlebih dan malu sehingga melakukan itu," ungkapnya.

Tessy ditangkap diketahui bertransaksi narkoba dengan seorang bandar berisinial J, di depan rumahnya, Jalan Kerja Bakti, nomor 79, RT 008/RW 002 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur sekira pukul 20.00.

Setelah mendapatkan sabu, Tessy mengonsumsi dulu di dalam kamar tidur rumahnya. Setelah itu ia mengendarai mobil Mercy bernomor polisi B 165 JP, warna silver.  Petugas mengikuti mobil itu hingga akhirnya tiba di Kampung Rawa Bugel RT 002 RW 03 nomor 1 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Kota Bekasi.

Saat tiba, mobil digeledah. Didapati sabu 1,06 gram di dalam kotak kacamata di jok belakang mobil Tessy. Kemudian polisi menangkap dua orang di rumah tersebut yakni, Ahmad Jamhari dan Pudji Sapto.

Dari penggeledahan, ditemukan seperangkat alat hisap sabu. Polisi kemudian membawa Tessy ke rumahnya untuk melakukan pengembangan dan penggeledahan. Saat itu ditemukan lagi alat hisap sabu. Saat akan dibawa Tessy izin ke toilet. "Kita persilahkan dan kita jaga di depan kamar mandi," kata Agus.

Setelah selesai, Tessy mengeluhkan sakit di perutnya. Akhirnya, Tessy pun muntah dan mengeluarkan cairan berwarna biru. Polisi langsung membawanya ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

JAKARTA - Kondisi tersangka narkoba Kabul Basuki alias Tessy (66) sudah mulai membaik setelah menenggak pembersih toilet. Saat ini,  pelawak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News