Tessy dkk Sudah Lima Kali Nyabu Bareng

Tessy dkk Sudah Lima Kali Nyabu Bareng
Tessy (tengah) saat berada di panggung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kasubdit I Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Kombes Agus Rohmat mengatakan, pelawak Srimulat Kabul Basuki alias Tessy (66) dan dua rekannya, Pudji Sapto dan Ahmad Jamhari diketahui sudah lima kali nyabu bareng.

"Mereka sudah menggunakan bersama sebanyak lima kali," kata Agus kepada pers di Mabes Polri, Rabu (29/10).

Saat ditangkap pada 23 Oktober 2014, mereka memang belum sempat nyabu bareng di rumah Jamhari di Kampung Rawa Bugel RT 002 RW 03 nomor 1 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Namun, Tessy sudah lebih dulu mengonsumsi sabu sendiri di rumahnya. Kemudian menuju rumah AJ dengan niat nyabu bareng. Tapi, terlebih dahulu ditangkap polisi.

Dia mengatakan, tiga tersangka ini sudah memiliki pemufakatan jahat membeli dan akan menggunakan sabu bersama-sama. "Mereka akan gunakan secara bersama di rumah AJ," ujar Agus.

Dari hasil pemeriksaan urin Tessy, diketahui bahwa yang bersangkutan positif mengonsumsi sabu-sabu.

"Terhadap tersangka T memang dia telah mengaku menggunakan. Dari hasil tes urin kita lakukan, memang betul dia (Tessy) menggunakan (sabu)," paparnya.

Lebih jauh Agus membantah bahwa Tessy Cs merupakan target operasi polisi. Kata dia, penangkapan ini berkat laporan dari masyarakat. "Kami terima informasi dari masyarakat," jelasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Kasubdit I Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Kombes Agus Rohmat mengatakan, pelawak Srimulat Kabul Basuki alias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News