Double Points Bikin Rosberg Tenang

Double Points Bikin Rosberg Tenang
Nico Rosberg. Foto: Daily Mail/Getty Images

jpnn.com - LONDON - Sistem double points yang diterapkan di balapan Formula 1 seri terakhir membuat Nico Rosberg tetap dipayungi kepercayaan diri merebut gelar juara dunia. Pasalnya, dengan sistem itu, pemenang di Abu Dhabi bakal mendapatkan 50 angka.

Sistem itu tentu membuat Rosberg memiliki peluang besar menyalip Lewis Hamilton di klasemen akhir. Saat ini, Rosberg duduk di urutan kedua dengan koleksi 274 angka atau tertinggal 17 poin dari Hamilton.

“Saya menyukai aturan ini. Saya tak akan menyerah dalam perburuan gelar juara dunia. Saya akan bertarung hingga seri terakhir,” terang Rosberg di laman GP Update, Rabu (29/10.

Persaingan Rosberg dan Hamilton musim ini memang sangat ketat. Keduanya menjadi pengumpul kemenangan terbanyak sepanjang musim ini. Rosberg merebut empat kemenangan, sementara Hamilton sembilan kali naik podium juara.

“Saya tahu bisa memenangi setiap seri. Taktik saya tak akan berubah banyak. Saya akan berusaha memetik kemenangan di setiap seri dan terus menekan,” tegas Rosberg.(jos/jpnn)

 


LONDON - Sistem double points yang diterapkan di balapan Formula 1 seri terakhir membuat Nico Rosberg tetap dipayungi kepercayaan diri merebut gelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News