Chong Wei Terancam Hukuman 2 Tahun

Chong Wei Terancam Hukuman 2 Tahun
Chong Wei Terancam Hukuman 2 Tahun

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Dugaan penggunaan doping yang membelit Lee Chong Wei membuat insan bulutangkis dunia kaget. Mereka tak menyangka pebulutangkis terbaik Malaysia itu memakai doping di Kejuaraan Dunia 2014 lalu.

Pasalnya, Chong Wei selama ini dikenal sebagai sosok yang bersih. Selain itu, pebulutangkis berusia 32 tahun tersebut juga merupakan salah satu role model bagi atlet lain.

“Kami tak tahu terlalu banyak tentang kasus itu. Namun, jika dia dihukum yang kemungkinan dua tahun, itu akan menjadi pukulan telak bagi olahraga ini terkait dengan promosi,” terang Ketua Federasi Bulutangkis Hongkong, Tong Wai Lun di laman The Star, Rabu (29/10).

Wai Lun juga mengaku kecewa karena Chong Wei akhirnya absen di Hongkong Open 2014 yang bakal digeber di Hongkong Coliseum, 18-23 November mendatang. Sebab, Chong Wei merupakan salah satu pebulutangkis yang paling dinantikan publik Hongkong.

“Saya sedih jika hal itu memang benar. Dia adalah duta yang bagus untuk olahraga ini karena punya skill, sikap dan tingkah yang baik di luar lapangan,” tegas Tong Wai Lun. (jos/jpnn)


KUALA LUMPUR - Dugaan penggunaan doping yang membelit Lee Chong Wei membuat insan bulutangkis dunia kaget. Mereka tak menyangka pebulutangkis terbaik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News