Rini tak Tahu Detail Tunggakan Gaji Karyawan Merpati

Rini tak Tahu Detail Tunggakan Gaji Karyawan Merpati
Rini tak Tahu Detail Tunggakan Gaji Karyawan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Tunggakan pembayaran gaji pegawai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini belum menemui kejelasan. Mengenai hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bakal membicarakan hal tersebut dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Namun saat ditanya berapa total gaji pegawai yang belum dibayar, Rini yang baru menjabat tiga hari sebagai menteri ini mengaku tak tahu berapa total keseluruhan jumlah gaji pegawai Merpati yang belum dibayar. Atas ketidaktahuan itu ia pun meminta maaf pada awak media.

"Saya sedang akan mempelajari lebih lanjut, mohon maaf saya belum menjawab secara detail," jawab Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/10).

Yang pasti kata Rini, jumlah utang Merpati cukup besar dan tidak hanya pada karyawan saja, namun juga pada perusahaan lain. Kendati begitu, ia berharap persoalan Merpati cepat terselesaikan mengingat sudah cukup lama.

"Jumlahnya cukup besar, utangnya bukan ke karyawan saja tetapi utang ke BUMN lainnya. Saya juga harapkan ada suatu solusi yang bisa diselesaikan lebih cepat, karena ini udah mengantung lama, kasian karyawannya," kata mantan Menteri Perindustrian ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Tunggakan pembayaran gaji pegawai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini belum menemui kejelasan. Mengenai hal tersebut, Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News