Solusi Sederhana Atasi Bau Mulut

Solusi Sederhana Atasi Bau Mulut
Sekitar 10 persen orang dengan bau mulut juga memiliki masalah, seperti infeksi, pneumonia atau bronchitis, sinus atau amandel. Foto: IST

jpnn.com - BAU mulut adalah suatu kondisi di mana mulut Anda mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat. Akibatnya, orang-orang yang berada di dekat Anda akan merasa tidak nyaman dan terganggu oleh bau yang keluar dari mulut Anda, misalnya ketika anda berbicara dengan mereka. Sehingga tentu saja akan membuat Anda merasa tidak percaya diri.

"Jutaan bakteri hidup di bawah garis gusi dan di bagian belakang lidah. Jika mereka tidak secara teratur dibersihkan maka bakteri akan makan dari protein dan partikel makanan di mulut dan melepaskan gas yang dikenal sebagai senyawa sulfur volatil. Hasilnya? Rongga dan gusi akan menghasilkan penyakit dan bau mulut tak sedap," kata ahli gigi Dr. Steven G. Goldberg, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (29/10).

Sekitar 10 persen orang dengan bau mulut juga memiliki masalah, seperti infeksi, pneumonia atau bronchitis, sinus atau amandel. Beberapa mungkin memiliki penyakit gastroesophageal reflux (GERD), diabetes atau ginjal. Pertumbuhan berlebih dari ragi dalam mulut, yang dikenal sebagai kandidiasis oral atau thrush, juga dapat menjadi sumber bau mulut.

Berikut beberapa cara mudah mengatasi bau mulut:

1. Kunjungi dokter gigi

Sangat penting untuk mencari tahu di mana bau itu berasal dan apakah itu karena kondisi medis atau masalah gigi. Karena bakteri dapat hidup di saku bawah garis gusi, dokter gigi Anda dapat memastikan Anda menyikat gigi dan flossing dengan benar.

2. Menyikat gigi

Menyikat gigi setelah makan atau setidaknya dua kali sehari akan menjaga bau mulut tetap aman.

BAU mulut adalah suatu kondisi di mana mulut Anda mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat. Akibatnya, orang-orang yang berada di dekat Anda akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News