Dokter Penular Hepatitis C Digugat 54 Wanita di Melbourne

Dokter Penular Hepatitis C Digugat 54 Wanita di Melbourne
Dokter Penular Hepatitis C Digugat 54 Wanita di Melbourne

Lebih dari 50 wanita telah mengajukan gugatan sipil terhadap seorang dokter ahli anestesi yang menularkan Hepatitis C di sebuah klinik di Melbourne.

James Peters dihukum penjara 14 tahun di tahun 2013, setelah mengaku bersalah atas 55 tuduhan melakukan tindakan ceroboh ayng menyebabkan cedera serius bagi pasien yang melakukan aborsi di klinik Croydon antara tahun 2008-2009.

Dalam persidangan di Mahkamah Agung Victoria, Peters yang mengidap Hepatitis C, kecanduan obat pemati rasa Fentanyl dan akan menyuntik dirinya sendiri dengan obat tersebut, sebelum menggunakan jarum suntik yang sama untuk menyuntik para pasiennya.

Lebih dari 60 wanita yang terkena Hepatitis C sudah mendapat kompensasi senilai $ 13,75 juta awal tahun ini, setelah memenangkan class action terhadap pemilik klinik, dan Badan Pengawas Kesehatan Australia.

Sekarang 54 orang wanita akan menggugat Peters secara pribadi atas jumlah uang yang tidak disebutkan, dan sidang akan dilakukan bulan depan.

Berbicara lewat sambungan video dari penjara, Peters memgatakan tidak mampu menyewa pengacara sehingga akan mewakili dirinya sendiri di persidangan.

Dia mengatakan melakukan hal tersebut untuk "menyelamatkan dana guna membesarkan anak-anaknya".

Sebelumnya dilaporkan Peters tidak termasuk dalam daftar salah seorang yang digugat dalam class action karena dia tidak akan sanggup membayar.

Lebih dari 50 wanita telah mengajukan gugatan sipil terhadap seorang dokter ahli anestesi yang menularkan Hepatitis C di sebuah klinik di Melbourne.James

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News