Inilah Panti Jompo Pertama Buka Pintu untuk Gay di Melbourne

Inilah Panti Jompo Pertama Buka Pintu untuk Gay di Melbourne
Inilah Panti Jompo Pertama Buka Pintu untuk Gay di Melbourne

Tiga panti jompo yang dikelola Hepburn Health Service di luar kota Melbourne, Australia, akan membuka pintu bagi para lansia dengan latar belakang gay, lesbian, biseksual, transgender, dan interseksual (GLBTI).

Rencana ini dikemukakan pengelola panti Brian Dunn, yang menyatakan pihaknya menargetkan pengelolaan pantinya akan memenuhi standar ramah terhadap komunitas GLBTI awal tahun depan.

Untuk mendapatkan akreditasi ramah GLBTI, sebuah panti jompo harus memenuhi standar yang ditetapkan Gay and Lesbian Health Victoria. Proses makan waktu panjang, termasuk memastikan pegawai panti terdidik menangani para lansia dari komunitas GLBTI.

Menurut Brian Dunn, hingga kini diskriminasi terhadap komunitas GLBTI masih terjadi.

"Makanya sangat penting bagi para staf yang akan melayani untuk memiliki kepekaan dalam bekerja dengan GLBTI," jelasnya.

"Kami berharap panti kami menjadi pelopor dalam memberikan layanan ini," tambah Dunn.

Ia mengatakan, salah satu isu di kalangan komunitas GLBTI adalah bagaimana mendefenisikan keluarga.

"Seringkali bagi komunitas GLBTI, yang disebut keluarga itu tidak harus yang memiliki hubungan biologis.  Bisa saja seseorang yang dipilih sebagai anggota keluarga," ujarnya.

Tiga panti jompo yang dikelola Hepburn Health Service di luar kota Melbourne, Australia, akan membuka pintu bagi para lansia dengan latar belakang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News