Hadiri Sertijab Menhub, Susi Pudjiastuti Kembali Curi Perhatian

Hadiri Sertijab Menhub, Susi Pudjiastuti Kembali Curi Perhatian
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perhubungan antara EE Mangindaan dengan Ignasius Jonan di kantor Kemenhub, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (30/10).

Bukan Susi namanya jika berpenampilan feminim. Di saat semua wanita hadir mengenakan kebaya modern maupun baju kerja, Susi tampil sederhana dan tanpa make up. Ia hanya mengenakan kaos panjang bermotif garis-garis, mengenakan rok hitam panjang, serta sandal berhak 3 cm dan menenteng tas berwarna hitam.

Susi juga cuek berdiri di antara para menteri serta jajaran eselon yang semuanya pria. Ia bahkan asyik ngobrol dengan Menko Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo yang juga berdiri di sebelahnya.

Selama Sertijab berlangsung, semua karyawan maupun menteri tidak ada yang duduk, semua yang hadir dalam acara ini berdiri sejak awal sampai akhir acara. Keadaan ini membuat mereka yang fisiknya tidak kuat maupun yang berusia lanjut akan merasa kepayahan berdiri berlama-lama.

Untuk mengatasi hal tersebut, menteri nyentrik ini mensiasatinya dengan menjaga keseimbangan. Susi berkali-kali mengangkat salah satu kakinya ke atas secara bergantian. Selama acara berlangsung, Susi juga tak betah berdiam diri seperti tamu lainnya yang melakukan sikap sempurna.

Kalau tidak ngobrol dengan orang yang berada di sampingnya, Susi lantas mengobrol dengan yang ada di belakang barisannya, sesekali ia juga membuat lawan bicaranya tertawa kecil. Bos Susi Air ini juga tak pernah diam, ada saja hal yang ia lakukan selama acara sertijab berlangsung.

Usai acara, Susi sudah diburu sejumlah awak media, namun ia terburu-buru untuk pergi ke kantornya. "Udah, yang lain saja yang diwawancara, saya buru-buru," katanya sembari berlalu ke mobil. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perhubungan antara EE Mangindaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News