Fadel Pimpin Komisi Bidang Anggaran

Fadel Pimpin Komisi Bidang Anggaran
Fadel Pimpin Komisi Bidang Anggaran

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan telah merampungkan rapat pemilihan pimpinan Komisi XI DPR RI, Kamis (30/10). Dalam keputusannya, Komisi yang membidangi anggaran tersebut diketuai anggota Fraksi Partai Golkar, Fadel Muhammad.

"Ketuanya Pak Fadel Muhammad, kata Taufik Kurniawan usai memimpin rapat tersebut, di Gedung DPR RI, Kamis (30/10).

Dalam rapat yang dipimpinnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengesahkan wakil-wakil ketua Komisi XI, di antaranya Gus Irawan Pasaribu (Gerindra), Marwan Cik Asan (Demokrat), dan Jon Erizal (PAN).

Kemudian Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, juga sudah mengesahkan pimpinan Komisi V DPR yang diketuai Fary Djemi Francis (Gerindra), dengan para wakil Muhidin Mohamad Said (Golkar), Michael Watimena (Demokrat) dan Yudi Widiana (PKS).

Dengan demikian tersisa pimpinan Badan Anggaran DPR yang belum dipilih pimpinannya. Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, pengisian formasi anggota di Banggar harus mempertimbangkan keterwakilan daerah pemilihan, sehingga pembentukanya sedikit terlambat.

"Memang prosesnya sedikit lama, yang sudah-sudah, Banggar dibahas setelah alat kelengkapan lain selesai. Soalnya di situ harus mempertimbangkan proporsi dapil, jangan sampai salah satu dapil melebihi yang lain," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan telah merampungkan rapat pemilihan pimpinan Komisi XI DPR RI, Kamis (30/10). Dalam keputusannya, Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News