Mental Birokrat Direvolusi, tak Lagi Bergaya Priyayi

Mental Birokrat Direvolusi, tak Lagi Bergaya Priyayi
Mental Birokrat Direvolusi, tak Lagi Bergaya Priyayi

jpnn.com - JAKARTA--Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diminta lebih fokus memerangi korupsi secara total.

Sementara Lembaga Administrasi Negara (LAN) diminta mengarahkan diklat pada pengembangan revolusi mental aparatur negara di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddi Chrisnandi saat kunjungan kerja ke kantor BPKP dan LAN, Jakarta, Kamis (30/10).

"BPKP jangan ragu-ragu menyelamatkan keuangan negara dan menutup semua kemungkinan adanya celah kebocoran keuangan Negara," tegasnya

Politisi Hanura ini menambahkan, perlunya perubahan sikap mental para birokrat. Hal ini sejalan dengan revolusi mental yang digagas Presiden Jokowi, bahwa birokrat harus melayani, bukan dilayani.

“Masa-masa birokrat sebagai priyayi sudah berakhir sejak Joko Widodo dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2014. Kini birokrat harus melayani rakyat,” tegas Yuddi.
 
Untuk itu, Yuddy menegaskan agar LAN dapat melatih, membina dan mengembangkan revolusi mental pada seluruh aparatur negara di Indonesia melalui diklat-diklat, pelatihan-pelatihan, sehingga birokrasi benar-benar hadir di tengah masyarakat sebagai pelayan. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diminta lebih fokus memerangi korupsi secara total. Sementara Lembaga Administrasi Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News