Wawali Kota Manado Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Makan di Restoran

Wawali Kota Manado Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Makan di Restoran
Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Harley Mangindaan di suat kegiatan. Foto: Humas Pemkot Manado

jpnn.com - MANADO — Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Harley Mangindaan, Rabu (29/10) sekira pukul 17.45 Wita terpantau sedang dirawat di ruang perawatan nomor 5320 RS Siloam Manado. Selain Wawali, dua anaknya juga terlihat sedang dirawat. Berdasarkan informasi yang dirangkum Manado Post, Wawali bersama sejumlah anggota keluarga diduga  keracunan makanan usai makan di salah satu cabang restoran Kawan Baru yang terletak di kawasan Mega Mas.

“Dari hasil pemeriksaan, pak Wawali dan dua anaknya keracunan makanan,” beber salah satu petugas RS Siloam.

Sayangnya saat hendak diwawancarai, asisten wawali yang sedang melakukan penjagaan di luar ruangan tidak mengizinkan wartawan untuk masuk.

“Pak Wawali sedang istirahat,” ujarnya. “Pak Wawali belum bisa dijenguk. Harus istirahat dulu,” tambah salah satu perawat.

Tak hanya Wawali yang diduga mengalami keracunan makanan, di sejumlah ruang perawatan RS Siloam juga sementara dirawat beberapa pasien yang diduga korban lain. Pertama di kamar 5311 sepasang suami istri, yakni Hasrul (30) dan Endang Rahayuni (26), warga Perum Wale Manguni, Wonasa Kapleng sedang dalam perawatan intensif.

Ketika diwawancarai mereka menuturkan mulai dirawat di RS Siloam sejak Senin (27/10) lalu. Dimana, menurut Hasrul istrinya yang terlebih dahulu merasakan sakit.

“Minggu (26/10) sekira pukul 19.30 saya dan Endang makan di RM Kawan Baru Kairagi, kami memesan es kacang. Saat kami pulang tidak ada tanda-tanda kalau kami keracunan, namun Senin sekira pukul 02.00 istri saya mengeluh sakit perut bahkan sudah muntah-muntah. Karena takut saya langsung mengantarnya ke RS ini (Siloam). Paginya sekira pukul 10.00 saat mau menjenguk istri, saya tiba-tiba juga merasahkan rasa sakit di bagian perut dan mengalami muntah-muntah saat itu saya langsung di antar oleh keluarga ke sini,” ujarnya.

Korban lainnya Pdt Henny Dondokambey (50) juga sementara dalam perawatan di kamar 5316 . Dari penuturannya waktu itu dia bersama rombongan Wawali sedang melaksanakan acara di RM Kawan Baru di Mega Mall.

MANADO — Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Harley Mangindaan, Rabu (29/10) sekira pukul 17.45 Wita terpantau sedang dirawat di ruang perawatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News